Visi dan Misi Program Studi DIII Manajemen Informatika

Visi

Menjadi program studi terkemuka dalam pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan Tinggi (Kualitas) di bidang Sistem Informasi berdasarkan perkembangan sains dan teknologi (Relevan) dalam rangka menciptakan ketahanan dan kemandirian masyarakat berdasarkan nilai-nilai Kristiani dan Pancasila. (Relevan dan Kristiani)

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi berkualitas yang kreatif, inovatif dan mandiri di bidang Sistem Informasi khususnya pada Rekayasa Sistem Informasi.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang menghasilkan produk terapan rekayasa sistem informasi yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi.
  3. Mewujudkan program pengabdian masyarakat dengan menerapkan sains dan teknologi rekayasa sistem informasi sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat.

Tujuan

  1. Meningkatkan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidang Rekayasa Sistem Informasi
  2. Menghasilkan lulusan Program Studi D3 Sistem Informasi yang profesional, kreatif, inovatif, mandiri dan tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya (IPTEKS).
  3. Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian dalam bidang Sistem Informasi yang menunjang proses pembelajaran serta peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat
  4. Mengembangkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang profesional di Program Studi D3 Sistem Informasi yang selaras dengan kebutuhan masyarakat.
  5. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas manajemen kelembagaan untuk menghasilkan tata kelola Program Studi D3 Sistem Informasi yang baik, akuntabel dan transparan.
  6. Memperluas jaringan kerjasama untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan civitas akademica sesuai dengan bidang Sistem Informasi

Sasaran

  1. Tercapainya pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidang Rekayasa Sistem Informasi
  2. Dihasilkannya lulusan Program Studi D3 Sistem Informasi yang profesional, kreatif, inovatif, mandiri dan tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya (IPTEKS).
  3. Dihasilkannya karya ilmiah dan penelitian dalam bidang Sistem Informasi yang menunjang proses pembelajaran serta peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat
  4. Tercapainya Sumber Daya Manusia(SDM) yang profesional di Program Studi D3 Sistem Informasi yang selaras dengan kebutuhan masyarakat.
  5. Terciptanya efisiensi dan efektifitas manajemen kelembagaan untuk menghasilkan tata kelola Program Studi D3 Sistem Informasi yang baik, akuntabel dan transparan.
  6. Terciptanya jaringan kerjasama untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan civitas akademica sesuai dengan bidang Sistem Informasi