Interview Simulation PPKK Universitas Katolik Widya Karya

   Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Katolik Widya Karya meluncurkan sebuah program baru berjudul Program Klinik Kerja Interview Simulation. Rangkaian Proklikeris ini diselenggarakan pada hari Jumat, 21 April di Aula St Thomas Aquino melalui 3 tahapan simulasi wawancara kerja (interview simulation). 3 tahapan terebut terdiri dari wawancara awal, wawancara lanjutan (user) dan wawancara akhir. Seminar yang didakan PPKK ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa khususnya semester 6 dan 8 agar lebih siap menghadapi salah satu proses nyata yang harus dihadapi dalam dunia kerja, yaitu wawancara kerja (interview). Interview Simulation ini merupakan program unggulan yang akan direncanakan sebagai sebuah rangkaian yang ada di setiap tahunnya sebagai bentuk pengabdian dan keseriusan Universitas Katolik Widya Karya dalam memberikan pelayanan prima untuk  mempersiapkan lulusannya memasuki dunia kerja.

   Proses yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini memberikan banyak masukan bagi para peserta simulasi untuk memproyeksikan perkiraan suasana (atmosfer) wawancara, pertanyaan yang akan muncul saat wawancara, jenis wawancara yang akan dihadapi, hingga nantinya peserta dapat mengetahui (mengevaluasi) hal apa apa saja yang harus dikembangkan untuk proses wawancara yang nyata.

   PPKK Universitas Katolik Widya Karya kedepan akan terus mengembangkan program-program terbaik untuk menunjang calon lulusan agar lebih siap lagi menghadapi pasar yang lebih besar dalam dunia kerja. Harapannya setiap calon lulusan mendapatkan bekal yang cukup dalam proses pencarian kerja dan lebih jauh agar tidak lama setelah mereka lulus mereka sudah mendapatkan pekerjaan yang diidamkan. Selamat berkarya PPKK!

(I.R.A.N)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *