Mempersiapkan Mental Diri Memasuki Dunia Kerja

   Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Katolik Widya Karya Malang membuka rangkaian Program Klinik Kerja dengan mengadakan Seminar “Mempersiapkan Mental Diri Memasuki Dunia Kerja” yang berlangsung pada Sabtu, 8 April 2017 di Aula St. Thomas Aquino Unika Widya Karya dengan menghadirkan pembicara yaitu Bapak Yosef Argo Trilaksono selaku Regional Manager Wilayah Indonesia Timur PT. Marga Nusantara Jaya Konimex Group.

   Acara yang dibuka oleh Rm. Albertus Herwanta O.Carm, MA selaku Rektor Universitas Katolik Widya Karya Malang ini mendapatkan respon dan antusias yang baik dari warga Universitas Katolik Widya Karya Malang terutama mahasiswa Semester 8 dan Semester 6 Universitas Katolik Widya Karya Malang yang memang akan segera lulus dan akan menghadapi dunia kerja.

   Seminar ini sangat menarik karena memberikan pemahaman yang langsung mengenai kondisi yang harus dipersiapkan oleh pencari kerja dalam dunia kerja saat ini secara real, tertutama dalam mempersiapkan mental diri agar pencari kerja memiliki kualitas diri yang baik yang diharapkan oleh berbagai perusahaan. Acara semakin menarik dengan adanya game dan kuis yang mengasah kreatifitas peserta, karena selain dituntut memiliki semangat fighting spirit yang tinggi, karakter yang mendukung untuk berkembang, fleksibilitas, knowledge & Intuition dan networking, sebagai pencari kerja juga diharapkan harus kreatif, dengan berani berbeda merupakan langkah alternatif untuk mencapai peningkatan kualitas sehingga mampu unggul dalam berkompetisi.

   Pesan yang menarik juga disampaikan oleh Bapak Yosef Argo Trilaksono : “If you take the same action everyday, You will always get the same result” and “If you want different results, you must get different action.”

(NDJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *