Mendalami Profesionalisme Dalam Berkarier Bersama International Director of John Robert Powers

   Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Katolik Widya Karya menyelenggarakan seminar penutupan rangkaian Program Klinik Kerja Interview Simulation  6 Mei yang lalu dengan tema Profesionalisme dalam Berkarir. Seminar tersebut menghadirkan narasumber yang sangat kredibel dari John Robert Powers.  Ibu Indayati Oetomo yang merupakan International Director of John Robert Powers Indonesia memberikan berbagai mecam tips dan trik hingga masukan bagi setiap peserta seminar yang hadir mengenai langkah-langkah dan cara untuk mencapai sikap professional dalam bekerja.

   Acara seminar in didahului dengan pemberian sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta Interview Simulation yang diserahkan secara langusng oleh Rm. Albertus Herwanta O.Carm selaku Rektor , Rm. Eko Putranto O.Carm selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan perwakilan dosen yang bertugas sebagai interviewer. Seminar yang dimoderatori oleh Dr. Agustinus Indradi  ini berlangsung sangat menarik karena banyaknya tips praktis dan fakta menarik seputar dunia kerja dan proses meniti karir yang di paparkan oleh Ibu Indayati Oetomo.

   Berdasarkan sumbang saran dari para mahasiswa peserta program klinik kerja interview simulation, mereka merasakan bahwa pembekalan seperti ini merupakan hal yang sangat bermanfaat dan harus diadakan lagi di lain kesempatan. Beberapa Dosen bahkan menyatakan ketertarikannya untuk mendukung secara penuh acara serupa dikemudian hari. Gayung bersambut dengan hal tersebut Rektor Universitas Katolik widya Karya menyatakan bahwa mulai di tahun ini maka pembekalan bagi mahasiswa tingkat akhir yang dekat dengan proses pencarian kerja sebelum lulus akan diberikan rangkaian pembekalan bukan hanya satu kali sebelum wisuda, melainkan selama satu semester. Sampai Jumpa di Program Klinik kerja berikutnya!

(I.R.A.N)

Print Friendly, PDF & Email