Prestasi Mahasiswa Universitas Katolik Widya Karya Malang

   Mahasiswa Teknik Sipil beraksi dan menorehkan prestasi di kancah regional Jawa Timur, Sabtu, 8 April 2017.  Silvianus Regiantoro, Filipus Hendra Subagia, Agatha Putri Rosalia meraih Juara 1 dalam Lomba Desain Rumah Tinggal 2 Lantai dengan Konsep Green Construction yang diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Seluruh Indonesia (FKMTSI). Lomba yang diadakan di Universitas Widya Gama Malang ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun FKMTSI.

   3 Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil ini mengajukan sebuah konsep Rumah Ramah Lingkungan (Griya Asri). Rumah yang didesain secara khusus untuk mengoptimalkan pengolahan limbah air agar limbah tersebut dapat terbebas dari zat kimia dan dapat digunakan kembali. Limbah air yang dimaksud tidak langsung di buang ke saluran drainase kota tetapi diolah dulu melalui bangunan berkonsep Construction Wet Land sehingga dapat digunakan kembali untuk kebutuhan rumah tersebut misalnya untuk menyiram tanaman, flushing toilet, air kolam ikan dll.

   “Target kami waktu maju berangkat cuman masuk 3 besar” tutur Regi selaku ketua tim. Namun nampaknya para juri melihat potensi yang lebih dari sekedar 3 besar. Bagi mereka pengalaman baru ini sangat berkesan, terlebih karena banyaknya masukan dan ilmu baru yang mereka dapat. “Dalam jangka waktu terdekat kami akan mengikuti KJI (Kompetisi Jembatan Indonesia)” tambah Regi. Para mahasiswa teknik sipil ini memiliki motivasi kuat untuk mengharumkan nama Universitas Katolik Widya Karya melalui berbagai prestasi lainnya. Mereka berpesan bagi seluruh rekan rekan mahasiswa UKWK agar menghindari rasa minder dan kecil, kita harus menunjukkan bahwa kita mahasiswa Widya Karya juga bisa berprestasi di banyak bidang, kita memiliki kesempatan yang sama. Akhir kata mereka mengajak seluruh mahasiswa untuk lebih berani untuk tampil di luar kampus dan bukan hanya di dalam widya karya. Salam Prestasi!

(I.R.A.N)

Putra Indonesia Jawa Timur Tahun 2017

     Selamat Kepada Michael Sutistio dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi  Universitas Katolik Widya Karya Malang atas capaian prestasinya Juara 1 Tingkat Jawa Timur pada acara Pemilihan Putra Indonesia Jawa Timur Tahun 2017

Finalis Duta Lalu Lintas Tingkat Jawa Timur 2016

     Selamat Kepada Steven Valerian dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi  Universitas Katolik Widya Karya Malang atas capaian prestasinya Sepuluh Besar Finalis Duta Lalu Lintas Tingkat Jawa Timur 2016

Finalis Duta Genre Tingkat Jawa Timur 2016

     Selamat Kepada Steven Valerian dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi  Universitas Katolik Widya Karya Malang atas capaian prestasinya Sepuluh Besar Finalis Duta Genre Tingkat Jawa Timur 2016

Bali Internatinal Choir Festival 2016

     Selamat Kepada tim paduan suara St. Thomas Aquino dari Universitas Katolik Widya Karya Malang atas capaian prestasinya di ajang Bali International Choir Festival 2016 ( BICF 2016 ), yang telah memperoleh medali perak untuk Folklore category dan religion category.

Duta Anti Narkoba 2016

   Sabtu, 4 Juni 2016, Steven Valerian dari Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Widya Karya Malang kembali meraih prestasi yaitu Juara I Duta Anti Narkoba 2016. Dari 10 besar finalis Putra Duta Anti Narkoba 2016 yaitu 1) M. Rizky Langgeng, 2) Dody Zakaria, 3) Ahmad Syafiin, 4) Plato Vrendito, 5) Thezar Hazel, 6) Moh. Farit, 7) Indra Hadi Saputra, 8) M. Imam Suhadak, 9) Steven Valerian, dan 10) Muhammad Roni pada malam final yang digelar spektakuler di Sengkaling Kuliner 4 Juni 2016, Steven Valerian berhasil meraih Juara I Duta Anti Narkoba 2016 Kategori Putra bersanding dengan  Tria Arta Vidina (Juara I Duta Anti Narkoba 2016 Kategori Putri).

   Pemenang akan bersanding dengan grup band legendaris SLANK dalam aksi melawan narkoba. SLANK dijadwalkan menjadi bintang tamu istimewa dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional pada 27 Juni 2016 mendatang di Stadion Kanjuruhan Malang.

   Gelaran akbar Pemilihan Duta Anti Narkoba 2016 adalah event akbar kerjasama berbagai pihak, yaitu BNN Kota Malang, Dinas Pendidikan Kota Malang, Rumah Singgah UIN Maliki Kota Batu, Sengkaling Kuliner, Moreno Champion Center, Mall Dinoyo City, D Fresh Skygarden Resto and Cafe, Tirta Dharma Kota Batu, D Kross Dispenda, Glutera dan Soendari Batik and Art.

   Terpilihnya Tria dan Steven sekaligus membawa harapan baru bagi anak muda untuk aktif berkampanye melawan narkotika.

   Universitas Katolik Widya Karya Malang pun patut berbangga dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh salah satu mahasiswa kita (Steven Valerian) secara berurutan yaitu Juara I Duta Mahasiswa GenRe 2016 dan Juara I Duta Anti Narkoba 2016 tingkat Kota Malang yang akan berlanjut ke tingkat Provinsi, semoga prestasi- prestasi yang lain dan semangat untuk terus berprestasi dapat menular kepada seluruh mahasiswa Unika Widya Karya Malang ini.

Duta Mahasiswa GenRe 2016

   Pada hari Kamis, 2 Juni 2016, Steven Valerian dari Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Widya Karya Malang berhasil meraih prestasi Juara I Duta Mahasiswa GenRe 2016. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) diawali dengan seleksi tes tulis dan wawancara pada tanggal 29 Mei 2016 di BKBPM Kota Malang yang diikuti oleh 63 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kota Malang sekaligus untuk menentukan 10 besar Grand Finalis. Kemudian puncak acara Grand Final diadakan pada tanggal 2 Juni 2016 di Malang Town Square (MATOS) dan terpilihlah 3 pasang calon pemenang (Kategori Putra dan Putri)  yang salah satunya Steven Valerian meraih  Juara I Duta Mahasiswa GenRe 2016 (Kategori Putra).

Tujuan pemilihan Duta GenRe ini adalah :

  1. Merupakan upaya memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi untuk menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas dan HIV/AIDS.
  2. Memfasilitasi terwujudnya Tegar Remaja yaitu Remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari Resiko Triad KRR, Menunda usia Pernikahan, Mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera serta menjadi contoh, Idola, Model dan Sumber Informasi bagi teman-teman sebayanya.
  3. Pemilihan Duta Mahasiswa memberikan citra positif program Genre melalui figur duta mahasiswa dan meningkatkan promosi program genre melalui jaringan komunikasi antara duta mahasiswa dengan mahasiswa sebaya dan konselor sebaya di kampus masing-masing
  4. Mengembangkan PIK Mahasiswa melalui pendekatan ramah mahasiswa.

   Terpilihnya Duta GenRe Mahasiswa ini, diharapkan dapat membantu memecahkan permasalahan dan dapat menginformasikan tentang Progran Generasi Berencana (GenRe) kepada teman sebayanya baik di Kampus maupun di lingkungan masyarakat sekitarnya.

   Keberhasilan yang dicapai mahasiswa UNIVERSITAS KATOLIK WIDYA KARYA MALANG sebagai Runner up II ” DUTA KESEHATAN “ dalam rangka HUT KOTA MALANG Ke – 101, tahun 2015. Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Jurusan Management tersebut adalah Michael Sutistio dengan NIM 201411019. Mahasiswa lulusan SMA Negeri I – Kepanjen ini memperoleh IPK semester gasal TA 2014 / 2015 sebesar 3,02 dan menerima beasiswa program PSP ( Peduli Siswa Prestasi ).

   Keberhasilan yang dicapai mahasiswa UNIVERSITAS KATOLIK WIDYA KARYA MALANG sebagai 1st Winner of Kyorugi, dalam rangka Indonesia Youth and Sport Festival (IYoS) 2015. yang diselenggarakan pada 18 – 26 April 2015 oleh POPKI Cibubur Jakarta Timur adalah Willibrordus Mario DDF , dan penghargaan ini deberikan oleh Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional yaitu Bapak H. Teguh Raharjo MM.
   Keberhasilan yang dicapai mahasiswa UNIVERSITAS KATOLIK WIDYA KARYA MALANG sebagai 2nd Winner of Kyorugi, dalam rangka Indonesia Youth and Sport Festival (IYoS) 2015. yang diselenggarakan pada 18 – 26 April 2015 oleh POPKI Cibubur Jakarta Timur adalah Alexander Aji Suwito, dan penghargaan ini deberikan oleh Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional yaitu Bapak H. Teguh Raharjo MM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.