Perpisahan Mahasiswa Penerima Beasiswa Misereor APTIK dengan Sr. Hotmaria Sitanggang. H.Carm

   Mahasiswa Penerima Beasiswa Misereor APTIK mengadakan acara perpisahan dengan Sr. Hotmaria pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 di Restoran Gang Djangkrik. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Katolik Widya Karya, Rm. E. Eko Putranto O.Carm, Yayasan Pendidikan Tinggi Katolik Adisucipto yang diwakili oleh Ibu Maria Cecilia Winarni, S.E., Dra Hieronyma Endang S (Kabiro Kemahasiswaan) dan Alumni dan Ibu Niarie Dwi Jayanti, S.AB (Staff Kemahasiswaan) serta para mahasiswa beasiswa Misereor APTIK dari 4 angkatan.

   Acara yang diawali dengan doa dan kesan pesan dari perwakilan tiap angkatan mahasiswa penerima beasiswa misereor APTIK ini berlangusung penuh haru. Para perwakilan mahasiswa menyatakan bahwa bertemu dan menjalani proses bimbingan dengan Sr. Hotmaria merupakan kenangan dan pelajaran yang berharga. Perjumpaan dengan beliau lah yang ikut mewarnai sejarah hidup mereka. Para penerima beasiswa pun meminta maaf secara khusus atas kenakalan-kenakalan yang dibuat baik sengaja maupun tidak disengaja.

   Suster Hotmaria secara pribadi menghimbau kepada para mahasiswa untuk selalu semangat dalam perkuliahan dan jangan menyerah. Secara khusus, Suster menyatakan permintaan maaf atas kecerewetan suster selama ini saat menjadi pembimbing. Uniknya hal ini ditanggapi secara lugas oleh para perwakilan mahasiswa penerima beasiswa Misereor APTIK bahwa justru hal (kecerewetan)  itu lah yang akan sangat dirindukan dari suster Hotmaria, yang secara sabar dengan naluri keibuannya mengingatkan para mahasiswa.

    Teguran Sr. Hotmaria kepada para mahasiswa yang tegas dan lugas justru berbekas dan memberikan semangat dan kehangatan bagi para mahasiswa untuk memaknai studi dan hidup lebih baik lagi. Para mahasiswa menggambarkan kehangatan itu melalui syal hitam merah yang diberikan secara khusus untuk Suster Hotmaria. Di moment perpisahan yang istimewa ini pula, Suster secara khusus memberikan cindera mata berupa buah tangan (origami) yang berbentuk kelopak bunga, yang didalamnya berisi pesan pribadi yang ditujukan bagi tiap tiap individu penerima beasiswa.

   Acara yang digagas secara khusus atas insiatif para mahasiswa penerima beasiswa Misereor APTIK ini diakhiri dengan makan dan foto bersama. Selamat bertugas di tempat yang baru Sr. Hotmaria, jangan lupakan kami anak-anakmu!

(I.R.A.N)