Yuk Bikin Weekendmu Berkualitas Dengan Cara Ini

 

 

 

Hari weekend merupakan salah satu hari yang ditunggu bagi semua orang, khususnya mahasiswa dan pekerja kantoran. Karena setelah melewati hari kerja yang melelahkan, kalian bisa beristirahat di hari Sabtu dan Minggu. Tetapi terkadang kalian justru tidak memanfaatkan waktu ini dengan baik, dan berakibat burnout tersendiri. Berikut adalah 7 cara agar istirahat kalian berkualitas di saat weekend!

Jauhkan dari Hal-hal yang Berbau Pekerjaan 

Melepas penat dari dunia pekerjaan merupakan salah satu impian di hari weekend. Jauhkanlah diri kalian dari berbagai macam hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Karena sudah selama 5 hari kalian berkutat dengan pekerjaan, weekend adalah saat yang tepat untuk membebaskan pikiran.

Kurangi Memegang Handphone

Memegang handphone terkadang justru akan mengganggu waktu istirahat Kalian. Alih Alih beristirahat, kalian justru terus-terus memegang handphone setiap waktu yang tentunya bisa merusak kesehatan mata. Selain itu terlalu sering membuka handphone bisa menyebabkan kalian kelelahan mental. Pasalnya kalian bisa saja melihat postingan-postingan yang membuat kalian insecure atau iri. Bukannya tenang istirahat. Kalain justru pusing membanding-bandingkan dengan orang lain.

Me Time untuk Istirahat

Cara paling ampuh untuk menikmati weekend adalah dengan me time atau melakukan segala sesuatu yang kalian senangi dan membuat diri kalian bahagia. Apabila yang dirasakan kalian butuh liburan, maka pilihlah tempat liburan dan nikmatilah waktu kalian sejenak untuk merefresh otak dari segala kepenatan. Kalian juga bisa melakukan berbagai macam hobi untuk mengisi waktu me time, karena sudah sibuk bekerja. Luangkan waktu untuk menikmati hal yang kalian sukai. 

Berolahraga

Salah satu menikmati waktu weekend dan istirahat terbaik kalian adalah dengan berolahraga. Selama 5 hari penuh tubuh kalian sudah lelah untuk bekerja dan saatnya melakukan pelemasan otot dengan olahraga. Tidak perlu olahraga yang berat-berat saat di rumah saja. Kalian bisa melakukan olahraga senam, jogging, jalan sehat, lompat tali, atau yoga. Olahraga juga bisa membuat tubuh kalian rileks dan nyaman setelahnya.

Membaca Buku untuk Mengisi Waktu Istirahat

Tidak ada salahnya kalian menghabiskan waktu dengan menambah pengetahuan atau membaca komik favorit kalian. Membaca buku merupakan salah satu kegiatan bermanfaat yang patut kalian coba saat weekend. 

Doing Nothing

Setelah lelah melakukan berbagai macam aktivitas di hari kerja, memberi apresiasi ke diri sendiri dengan tidak melakukan apapun merupakan salah satu hal yang sangat tepat. Biarkan diri kalian istirahat dari segala hiruk pikuk dengan tidak melakukan apapun.

 

Beristirahat (tidur)

Cara paling sering digunakan dan ampuh untuk memunculkan kembali energi yaitu dengan tidur. Tetapi pastikan juga tidur kalian adalah tidur yang berkualitas ya! Jangan sampai kalian terlalu lama tidur atau justru kurang. Mainkan musik rileks untuk menemani tidur kalian agar lebih santai dan nyenyak.

Lakukanlah 7 kegiatan di atas agar waktu weekend kalian tidak terbuang sia-sia ya!

Lebih baik lagi jika kamu kuliah di Unika Widya Karya Malang disana dosen-dosennya dikenal baik dan kamu tidak akan kesulitan dalam mengerjakan skripsi karena Unika Widya Karya Malang adalah kampus malang bergengsi yang memiliki fasilitas lengkap, kelas yang nyaman dan uang kuliah yang terjangkau.